Penyebab gatal hebat malam hari skabies

Penyebab gatal Hebat malam hari Skabies

Pernahkah bapak ibu ibu mengalami gatal malam hari yang hebat waktu malam hari ? atau ada keluarga , kenalan, anak yang mengalami gatal gatal hebat ini ?

Hati hati ! bisa saja skabies itu adalah skabies

Oke, saya jelaskan ya apa sih itu skabies

Pengertian Penyebab gatal Hebat malam hari Skabies ?

Skabies adalah penyakit kulit yang ditandai dengan kondisi gatal hebat terutama malam hari yang disebabkan oleh tungau yang menggali membentuk terowongan dalam kulit.

Skabies biasanya selain dialami oleh hewan juga dialami oleh manusia, baik manusia muda, tua, anak anak maupun orang dewasa.

Kudis, skabies, koreng ataupun gudik adalah suatu penyakit kulit yang ditandai oleh rasa gatal hebat di malam hari yang disebabkan oleh tungau, nama tungau ini dalam bahasa yunani nya adalah sarcoptes scabiei. Tungau ini sangat kecil dan susah terlihat dengan mata telanjang.

Sarcoptes Scabiei ini menggali dalam kulit tempat dia hinggap sehingga akan menimbulkan luka yang sangat kecil dan rasa gatal.

Gatal yang disebabkan tungau ini sangat hebat, terutama pada malam hari. Segini dulu pengenalan penyakit ini ya. Selanjutnya saya akan menjelaskan mengenai Penyebab, gejala dan Pengobatannya ya..

Penjelasan selengkapnya oleh Dokter Umum Siak dr. M. Arif Budiman silahkan tonton video youtube ini ya ??

Penyebab Gatal Hebat Malam hari Skabies bagian 1

Penyebab Gatal Hebat Malam hari Skabies bagian 2